Rabu, 09 Mei 2012

He is not a shining star

Rupanya biasa saja. Berkulit gelap tembaga. Tidak banyak bicara jika berada di antara teman temannya. Cara berpakaiannyapun sederhana. Sekilas tidak ada yang menarik pada dirinya. Dia memang bukan seorang bintang yang mampu membuat mata wanita melirik padanya. Dia bahkan tenggelam di antara bintang bintang lainnya. 


Bila kamu punya kesempatan untuk dekat dengannya, kamu akan tahu, dia bisa menjadi orang yang sangat hangat dan penuh cinta, tapi dia juga bisa menjadi orang yang sangat menyakitkan untukmu. Seperti ada dua kepribadian dalam dirinya. Kadang terlihat begitu tenang di luar, tapi seperti gunung api penuh magma panas yang menggelegak di dalamnya.. 
Sehingga kadang kamu begitu merindukannya, ingin dekat dengannya, tapi di sisi lain kamu harus siap mengevakuasi dirimu sejauh jauhnya..


Dia, semestinya bisa tumbuh sempurna. Dengan semua kemegahan yang bisa diraihnya. Dia semestinya bisa menjadi bintang yang bersinar terang. Bukan dengan ukuran gemerlap dunia, seperti harta, pekerjaan, kedudukan, pendidikan, keluarga atau apapun yang di anggap menjadi simbol status keberhasilan dan standar hidup manusia sekarang. 
Tapi  bersinar karena dia memiliki pribadi yang indah, yang masih terpendam jauh di dalam pekatnya semua kungkungan yang mengatasnamakan budaya dan dogma hasil buatan manusia semata.


Semestinya dia mendapat kesempatan untuk melihat luasnya dunia yang bisa membawanya keluar dari hidup tanpa pilihan seperti yang dijalaninya sekarang.






maybe he's not a shining star
maybe you need the night to see the light
maybe the star cannot always be seen
but the star is always there








('b' you're always be my star)