Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Rabu, 14 Juli 2010

kodok

pernah tidur di kantor polisi? 
bukan karena melakukan tindak kriminal. tapi karena kemalaman di jalan sewaktu hendak mendaki gunung, kehabisan angkutan umum dan tidak punya uang untuk tidur di penginapan...
aku pernah..

pernah di'tembak' di kereta api ekonomi yg lagi penuh dan berisik banget? 

aku pernah... 
kurang lebih seperti ini suasananya, bayaangkaan!! 

Kodok : "beeb....guuee maauu ngoomoong.... guueee tuuuhh..... (kwwoooonnggg.....geejeeess....geejeessss....suara kereta lewat di rel sebelah) .....looo..." 

aku : " hhhaaaahhhh??? lo ngomong apaa? gw gaaa deengeeerr..!!"
 

Kodok : "gguuueee.....saaayyy..... 
(yang auus yaang aauus..... ssayang anak sayaang anakk.... salak manis salak manniiss...mbaa beeluum maakaan mbaa minta mintaaa mbaa) loo....!!
 

aku : haaahh?? ga kedengeran..berissiik bangeet neeh!!"
 

Kodok : "aah dasaar budeeg...!"
 

aku : HEEH?? APAA?? LOO BILAANG GW BUDEG?? eemaang.. hehehe
 

Kodok : "??????? guuubraaakk....

pernah meminjamkan ransel dan ketika dikembalikan, langsung kamu masukkan ke dalam mesin cuci tanpa memeriksanya lagi? padahal di dalamnya ada edellweis yg diperoleh dengan susah payah dan dipersembahkan sebagai tanda cinta? (karena tidak mempan ditembak di kereta)..? 

aku pernah...

semua itu pernahku alami satu dekade lalu, bersama temanku yg namanya kodok.. 

dan kemarin tanpa direncanakan sebelumnya, aku menunggui istrinya kodok melahirkan putra pertama mereka..
kalau kodok punya anak,namanya CEBONG kali yaa??
kodok sendiri entah ada dimana.. mungkin lagi di sawah manggil manggi hujan..

selamat ya dok...
sori kalau aku tidak pernah sadar kamu sayang sama aku, 

thanks untuk tetap menjaga sikapmu terhadapku, 
thanks untuk lagu terakhir yang kamu berikan untukku sehingga membuatku mengerti semuanya..

selepas kau pergi
tinggallah di sini ku sendiri
ku merasakan sesuatu
yang tlah hilang di dalam hatiku....
....
...
bantu aku membencimu
ku terlalu mencintaimu
dirimu begitu berarti untukku...