Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Selasa, 03 April 2012

Kesasar....

Aku nih lagi cape... Lagi cape jaga perasaan orang, lagi cape mengerti orang lain,  lagi cape basa basi, lagi cape bersosialisasi, lagi cape jadi orang baik (?). 
Intinya lagi mau sendiri, lagi mau selfish, lagi perlu "me time" (waktunya makan mie... :)

Sampai beberapa hari lalu seorang teman mengundangku untuk jadi anggota sebuah situs. Asal tahu saja, aku paling malas ikut hal hal seperti itu. Lagi malas gaul qo disuruh masuk dalam social network. 
Tapi karena aku ingin tahu apa maksud temanku ini, jadi aku coba gabung. 

Sebagai member, diminta untuk upload foto diri. Aku upload foto orang utan yang menurutku lebih imut daripada wajahku. Ternyata adminnya canggih, karena tidak terdeteksi sebagai wajah manusia, foto itu tidak bisa jadi foto profilku. 
Aku mulai heran, situs apakah ini? Qo maksa amat untuk tahu wajah membernya. 
Ternyata itu adalah sebuah situs untuk mencari teman kencan!!! Whakakakakakakak...... (menertawakan pengalaman seseorang yang tertipu mentah mentah oleh teman kencannya dari di dunia maya)

Tapi ternyata ke'orang utan'anku mampu menarik hati beberapa orang untuk berkenalan denganku...
Astaga..orang se'hopeless apa sampai minat berkencan dengan 'primata' seperti aku..

Esoknya aku mengunggah foto asliku, cuma karena ingin tahu apa yang terjadi. Dan sodara sodara, dalam waktu kurang dari 2 jam sudah ada 70 orang yang me'like aku!!! Waduh... Inbox langsung penuh dengan manusia manusia yang mau kenalan. Padahal swear, fotoku biasa saja. Coba kamu foto kulkas 2 pintu, lalu upload, yaa persis kaya gitu.. 

Dan aku mulai panik, karena pernah punya pengalaman tidak menyenangkan sewaktu memajang foto di ruang publik. Fotoku di salah gunakan oleh orang yang tidak berbudi pekerti luhur. Mungkin dia tidak belajar PPKN dulu (fokus beb..fokuss...) okeh lanjut lagi yaa..

Aku mulai cari cara untuk menonaktifkan akun di situs itu. Nanya mbah gugel, bagaimana caranya. Ternyata, aku berhasil mendapat jawabnya dari abah alit. Si abah punya nasib sama denganku, kesasar di situs itu. Bedanya si abah mau non aktif karena hopeless sudah berminggu minggu tidak punya penggemar.. hahahaha abah..abah..masih nyari bah??

Ini perbincanganku dengan admin sewaktu hendak menutup akun :

Aku    : Pilih non aktif akun teet...

Admin : Beb...secepat ini kamu meninggalkan kami? Beri kami waktu sedikit lagi supaya kamu mengenal kami..

Aku     : (kaget..etdaah romantis amat) Ga mau

Admin : Kamu yakin beb? 

Aku     : Yakin 100%

Admin : Kami sedih kamu meninggalkan kami secepat ini. Kapanpun kamu kembali, kami dengan senang hati menerima kamu.

Ga percaya kan? Tapi serius...memang seperti itu kata kata adminnya. Aneh kan situs ini? Mau coba? hahahahaha... jangan deh... 
So, buat kamu yang mengundangku ke situs ini, thanks atas pengalamannya. Lumayan buat seru seruan..