Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Kamis, 05 Juli 2012

Mengapa? (Lastri 2)

Ada hal hal yang tidak bisa disembunyikan dalam hidup. 
Kehamilan salah satunya. Masih ingat Lastri? Kehamilannya sudah hampir 3 bulan sekarang. Dengan mata sembab dia bercerita..


Kadang aku putus asa, tidak yakin sanggup menghadapi semua ini. Sebentar lagi semua akan tahu, kalau aku sedang mengandung anak tanpa ayah!! Perasaan berdosa dan malunya, jangan ditanya... Aku pergi ke ujung dunia pun, rasa itu tidak akan hilang. 
Tapi anak ini tidak bersalah, aku yang salah... karena itu dia berhak hidup. Dan aku tidak akan menggugurkannya.. aku sudah pernah mengatakan hal ini bukan?
Aku ini tidak mengidam, tidak ingin itu, tidak juga mual mual. Sepertinya anak ini turut prihatin dan tidak mau merepotkan bundanya. Dia sangat pengertian. Dia anak yang baik dan aku mencintainya.
Tapi aku tidak tahu masa depan seperti apa yang bisa aku berikan padanya. Mungkin kalau aku mati, semua masalah ini akan selesai...


Tak jauh dari tempat Lastri bercerita, sepasang suami istri sudah 5 tahun menunggu hadirnya buah cinta dalam hidup mereka..
Akupun tidak mengerti, mengapa harus Lastri yang hamil? Mengapa bukan pasangan suami istri itu? 
Mungkin ini akan jadi seperti pertanyaan lainnya yang diajukan pada semesta...

Mengapa..??