Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Rabu, 26 April 2017

Ini aku, yang sekarang...

Aku pernah jadi orang baik, tapi itu duluuu...
Aku dikenal sebagai anak yg baik, penurut, rajin, pintar, suka membantu, rela berkorban dan lain lain. Bukan sombong, tapi memang begitulah aku.
Sampai akhirnya aku dewasa. Dan mengenal apa yang namanya cinta. Ketika cinta sudah kupersembahkan, aku memberi hatiku utuh. Ini kebodohanku yang pertama.
Ketika kekasih mengkhianati dengan berjuta alibi, aku tetap menunjukkan kebaikanku. Aku berusaha mendengar kisahnya, mencoba mengerti perasaannya, mencoba  menenangkan pikirannya, menjadi bahu tempatnya bersandar. Ini kebodohanku yang kedua.
Karena kebodohanku itu, aku jadi mengingkari diriku sendiri. Aku mengingkari bahwa hatiku sebenarnya terluka ketika tahu pengkhianatannya. Tapi karena aku tidak ingin kehilangan dia, aku berharap kebaikanku menyadarkannya dan berusaha membuatnya kembali hanya untukku.
Tapi ternyata, jauh panggang dari api. Harapan tinggal harapan. Tubuhnya memang kembali padaku tapi hatinya tidak.
Akupun patah.

Sekarang tidak ada lagi aku dan kebodohanku yang dulu. Aku jadi sangat berhati-hati dalam mencinta. Aku ingin jadi satu-satunya di hatinya. Jika masih ada seseorang di masa lalu, selesaikan dulu urusanmu. Jika ada orang di masa depan, itu berarti waktunya untukku pergi. Tak ingin aku jadi orang baik dan penuh pengertian, tapi lupa untuk berbahagia.

Yang perlu kujaga hanya hatiku. Jika bukan aku yang menjaganya, siapa lagi?
Aku tahu galau yg sedang meliputi pikiranmu, sesungguhnya aku sangat mengerti itu, tapi aku juga ingin dimengerti, bahwa aku masih punya hati yang bisa terluka bukan karena sensi.

Dulu aku suka mengorbankan hatiku, aku pernah jadi orang baik, tapi aku lupa untuk berbahagia...
Sekarang aku tidak akan pernah lupa lagi.

Kalian mungkin punya bentuk kebahagiaan yg berbeda denganku, apapun itu hanya satu pesanku, jangan lupa untuk berbahagia...

.....ternyata pacaran tak membuat kamu bahagia, jadi lebih baik.... ke pantai aja.....