Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Sabtu, 26 Mei 2012

Alien...

Ukurannya hanya 2cm. Besar kepalanya sepertiga dari tubuhnya. Matanya hanya berupa titik hitam semata, tubuhnya transparan sehingga bisa terlihat semua isi perutnya, tulang punggungnya dan pembuluh darahnya. Dia seperti ikan, hidup di dalam cairan. Makhluk yang kelihatannya sangat rapuh. 

Tapi makhluk rapuh itu mampu menciptakan sesosok monster. Monster besar yang memakan anaknya sendiri. Monster yang bisa berbuat gila karena tidak lagi memakai isi kepalanya untuk berpikir. Monster pemarah yang mengamuk sepanjang masa. Monster pembunuh...


Makhluk rapuh itu hanya menginginkan cinta dan kasih sayang dari sang monster. Walau hanya sekejab yang bisa ia rasakan, itu cukup baginya. Sesudah itu, dia akan kembali ke asalnya nun jauh di sana. Di antara bintang bintang.


Apakah monster itu masih punya sedikit hati dan kasih sayang? Tidak ada yang pernah tahu. Mungkin sebenarnya dia juga tidak ingin menjadi monster. Mungkin terlalu banyak zat beracun yang masuk ke dalam tubuhnya sehingga dia menjadi seperti itu.

Makhluk rapuh itu bukan plankton dalam film Spongebob.
Dan monster itu bukan makhluk dari angkasa luar yang bisa dikalahkan oleh Ultraman. 

Mereka nyata, dan ada di antara kita....