Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Jumat, 08 Juni 2012

Aku...

Aku suka hujan, air yang jatuh dari langit. 
Aku suka bunyinya menyentuh atap rumahku. Merdu.
Aku suka saat hujan menyirami tanah yang kering. Aromanya membuat pikiranku berkelana.
Aku suka tetesnya di ujung daun. Berkilau bagai jutaan permata.
Aku suka segarnya hari setelah hujan.

Aku suka bunga liar. 
Yang tidak sadar kalau dirinya begitu cantik, walau berlapis debu jalanan.
Yang tampil apa adanya tanpa polesan.
Yang hanya berharap pada hujan untuk memuaskan dahaganya.
Yang tidak pernah protes pada tangan tangan mungil yang memetiknya.
Kecantikan sederhana yang sangat bersahaja.

Aku suka senja.
Tidak panas. Tidak dingin.
Tanpa redup. Tanpa terik.
Lembayung jingganya membuatku terpesona.

Aku suka purnama.
Bulat perak di tengah gelap. Kontras.
Tidak takut sendiri. 
Tidak masalah juga jika ditemani.
Tidak seperti manusia, yang terlahir sendiri, mati sendiri, tapi takut hidup sendiri.  

Aku suka hidupku.
Sempurna karena ketidaksempurnaannya.
Denganmu aku bahagia, tanpamu aku bahagia.
Siapa atau apapun itu.

Aku suka laut.
Di sanalah aku akan di larung nanti....