Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Minggu, 01 April 2012

Bagaimana kamu mengenangku kelak?

Kalau aku sudah tidak bersamamu lagi, bagaimana kamu mengenangku?
Seperti apa aku yang ada dalam ingatanmu?
Seorang gadis manja, yang cerewet, cengeng?
Atau seorang wanita yang menjadi pelabuhan bagi jiwamu yang lelah?

Bagaimana artiku untukmu dan apa harapanmu terhadapku?
Apakah aku yang kamu inginkan sebagai orang yang akan menemanimu menghabiskan hari tua bersama?
Atau kamu pikir, kamu tidak dapat menaruh harap apapun, seolah tidak ada masa depan bagi kita? 
Karena kita hanyalah manusia manusia pengecut yang tidak berani memperjuangkan cinta kita?  


Aku mencintaimu, kamu tahu itu. Tanpa aku perlu mengatakannya.
Kamu mencintaiku, aku juga tahu itu. Walau kata cinta tidak lagi terucap dari bibirmu.


Saat ini yang kita miliki bukan masa depan, tapi hanya kenangan yang lama kelamaan akan memburam seiring dengan berjalannya waktu, dan akan tergantikan dengan kenangan kenangan lain.


Karena itu, sebelum kenanganmu tentang aku pudar, bolehkah aku tahu, seperti apa kamu akan mengenangku kelak?