Dalam genggaman tangan Tuhan

Dalam genggaman tangan Tuhan

Jumat, 01 Juni 2012

Random 3

Me vs Bule (bulepotan)

Ini hanya salah satu pengalamanku punya teman setengah bule, setengah indo, setengah simpanse.
Perbincangan di bawah ini sudah diterjemahkan dengan bahasa yang mudah dimengerti..

Me   : Lage apa bul?
Bule : lagi denger lagu
Me   : lagu apa?
Bule : I surrender
Me   : Ooh. kirain lagi denger lagu baru
Bule : lagu apa tuh?
Me   : lagu lu sepa..... (ketawa iblis) 
Bule : ya nanti di cari di you tube
Me   : haah? hahahahahah gaa adaa gaaa adaaa.. itu hanya bercandaan anak jekaardah jadul. Lagu = gaya/lagak. Sepa = menyebalkan.
Bule : oohh..
(aku yakin dia tetep ga ngerti bagaimana your song = your style). 
Tapi dia lanjut terus
Bule : tanganku kesemutan.
Me   : suit aja, keluarin orang, biar semutnya kalah...kalo keluarin gajah, semutnya menang.
Bule : no...bukan itu maksudkunya. Gatal gitu.. (tumben nyambung)
Me   : ohh.. Kalo tangan gatal, artinya mau dapet duit. Kalo kaki yang gatal artinya mau dapet duit juga. Kalo perut yang gatal, ya digaruk aja. Tapi kalo muka yang gatal artinya mau stroke...
Bule : nooo.... bukan gatal like that... ba'al, kebas.. (masih ga ngerti kalo lagi digodain)
Me   : ohhh ituuu artinya mau gaplok orang...hahahahahaha kaabuuurr...


Keduluan garing


Sekarang aku tahu rasanya apa yang temanku Aki rasakan. Aku ini memang cengeng. Mudah menangis, tapi ga pernah lama. Mungkin karena ga tuntas itu, malah jadi sering nangis, sedikit sedikit, kaya orang anyang anyangan. Aki paling males curhat cerita sedih ke aku. Karena belum apa apa aku sudah nangis duluan. Bikin aki jd illfeel. Dia yang ngalamin, aku yang nangis, saking empatinya. 

Kalo sama mer, lain lagi, dia dan aku jagoan nangis, jadi kadang belum cerita juga udah tangis2an. Berlomba siapa yang lebih dulu. Sampai pernah headsetku korslet karena basah kena air mata!! Paraah.. 

Tapi cerita ini yang paling garing. Hari itu aku sedang galau, di taxi aku dengarkan lagu2 dari handphone yang bikin galau meningkat jd stadium lanjut. Dari pada nangis di taxi (masih punya malu), mending aku ajak supir taxinya ngobrol. Kubuka percakapan dengan kalimat, bapak pernah ga mengalami hari yang sediihh...perih..menyayat hati... (maksudnya aku mau curhat)

Ga disangka, supir taxi itu malah bercerita panjaaang leebaarr tentang kisah hidupnya yang seperti sinetron..lama lama kudengar suaranya berbeda, mulai tersendat sendat...bergetar..dan tersenguk senguk.. kulihat di spion...aassstaagaaaa dia menangis!! Sweaar dia menangis... Airmatanya mengalir dan sebelah tangannya sibuk mengelap airmata. 
Aku kaget. Shock. Merasa kecolongan, keduluan, illfeel, garing kriiuukk... Lenyap mood ku untuk curhat.. (seperti itu rasanya ya ki?)
Aku memberinya tisyu. Dan dipakainya untuk mengusap airmata dan membuang ingus...

Haadewh..apa kata ibuku kalo beliau tahu aku bikin nangis supir taxi.. bikin nangis anak kecil aja, aku dijewer... 
Alhasil, aku tidak jadi bercerita, ceritaku tentang pedihnya hidup dan ancaman pembunuhan dari seorang psikopat sebaiknya aku serahkan pada teamnya Law & Order SVU, yang tayang senin-kamis di diva channel. hehehe 
(ohya kalau ada yang mau tau, aku masih menyimpan nama supir dan no.taxinya ;)...  

Dokter ooh dokter.. (ralat untuk Huuuffftt)


Dokter : gimana rasanya, udah agak enakan? atau masih patah hati dan jatuh cinta berkali kali?
Pasien : masih dok.. tapi sudah berkurang.
Dokter : sesaknya? debarnya? pingsannya? 
Pasien : mulai berkurang dok..
Dokter : gejala itu bukan dari katupnya. Katup yang prolaps dan bocor ga apa apa. 
Pasien : truss? kalo gitu karena apa dok?
Dokter : itu karena listrik jantungnya bermasalah..
Pasien : kenapa bisa dok?
Dokter : karena katupnya prolaps....
Jiiiaaaaahhhh pusing sayaah....

Kesimpulannya saja ya..
Bocor alus di jantung itu tidak mengapa, kalau jantungmu tubless.
Listrik jantung yang korslet dan bisa menimbulkan kematian mendadak itu juga tidak mengapa, karena yang namanya mati ya mendadak....
Hehehehehehe... 


Sedikit saran buat para dokter :
Kalau ganteng, jangan jadi spesialis jantung, karena bisa menimbulkan aritmia (debar tidak beraturan) pada pasien.
Jangan juga jadi spesialis obstetri ginekologi, karena bisa membuat suami resah dan para istri gelisah.
Jangan jadi dokter anak,karena para ibu akan sering sering membawa anaknya ke dokter.
Intinya. Kaloo ganteng yaa jangan jadi dokter... jadi foto model ajaahh..